Daftar Blog Saya

Senin, 26 November 2012

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-67

Pada hari Senin, 26 Novemmber 2012 saya mengikuti upasara peringatan HGN dan HUT PGRI ke-67 di lapangan Nglipar. Sebenarnya HGN dan HUT PGRI jatuh pada hari Minggu, 25 November 2012, namun karena jatuh pada hari Minggu upacara pn dilaksanakan pada hari Senin.

Upacara dimulai pukul 08.00WIB dan berakhir sekitar pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan jalan sehat bagi guru. Peserta yang mengikuti upacara dilapangan nglipar mulai dari guru PAUD sampai dengan guru SMK/SMA.ada juga siswa sekolah yang mengikuti upacara,diantaranya siswa SDN 1 NGLIPAR,  siswa SMPN 1 NGLIPAR,siswa SMP MUHAMMADIYAH 2 NGKIPAR, siswa SMK 1 TERUNA JAYA 1 GININGKIDUL.

Semua petugas upacara dilakukan oleh guru di kecamatan Nglipar. Para guru patut diacungi jempolkarena mereka sukses dalam dalam bertugas sebagai petugas upacara.


Saat upacara berlangsung, cuaca begitu terik,para siswa dan sebagian guru pun mengeluh dan taksabar ingin cepat usai. Beberapa siswa ada juga yang jongkok di sela-sela siswa lain yang berdiri,karena tidak tahan dengan panas sinar matahari,guru-guru sudah nengingatkan tetapi sudah ada yang melanggar. Panas yang begitu menyengat mengakibatkan salah seorang siswa SMPtak sadarkan diri, ia kenudian dibawa ke mobil puskesmas yang sudah siap siaga sejak pagi. Walaupun ada beberapa insiden yang kurang mengenakkan, tidak membuat upacara menjadi tidak tertib, siswa dan guru mengikuti upacara sampai usai.

Dalam amanatnya, inspektur menyampaikan bahwa guru memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan yang mampu membangun karakter yang jujur, teguh dan peduli. Guru juga mempunyai tiga tugas penting yang harus diemban, yaitu mengajarkan ilmu, membentuk karakter yang mulia, serta menanamkan optimisme dan cita-cita positif.

Pada Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-67 ini eaya harapkan seliruh guru di Indonesia semakin maju, profesional dalam mengajar dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya. 

Untuk guru di seliruh Indonesia, selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-67, "Emgkau Adalah Pelita dalam Kegelapanku."

Happy Tercher's Day !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar